Pororo the Little Penguin

Pororo and friends
Title : 뽀롱뽀롱 뽀로로
English Title : Pororo the Little Penguin
Genre : Adventure, Edu-tainment
Episodes : 3 seasons @52 episodes (156 episodes)
Broadcast network : EBS-TV
Broadcast period : 2003
Production period : 2002
Production : ADV Films
Original country : South Korea
Language : Korean
Created by : Cho Jong
Theme song :
Synopsis:
Film animasi ini berkisah tentang petualangan Pororo dan teman-temannya, yang tinggal di desa bersalju di Hutan Porong Porong. Dalam film yang dikhususkan untuk anak-anak ini, Pororo dan teman-temannya sering menghadapi sebuah tantangan dan selalu mempelajari dan mempraktekkan pesan moral. Misalnya saat Crong selalu mengganggu (baca: menjahili) Pororo dalam setiap kegiatan Pororo, akhirnya Pororo tidak mau bermain dengan Crong lagi. Kemudian teman-temannya menengahi dan Crong tidak jahil lagi, serta Pororo kembali menyayangi Crong seperti sebelumnya. Kisah sederhana, tapi sangat bermanfaat bagi anak-anak, terutama anak-anak usia dini.
Cast:
Pororo and friends on a train
Pororo, seekor penguin biru kecil adalah tokoh utamanya. Pororo mengenakan kacamata terbang yang besar berwarna orange serta topi terbang. Dia sering terlibat berbagai bentuk kenakalan dan ide yang aneh-aneh, termasuk diantaranya adalah ketika dia mencoba untuk terbang, atau bercanda dengan teman-temannya. Pororo tinggal di rumah-pohon-pinus dengan Crong, teman dinosaurus dan teman sekamarnya. Pada season 2, dia mulai jatuh hati pada Petty. Pada season 3, dia mengenakan pakaian penerbang warna biru, helm terbang berwarna kuning, dan sarung tangan.
Crong, seekor dinosaurus hijau kecil yang tinggal bersama Pororo. Pada suatu hari, dia ditemukan sebagai sebuah telur, yang kemudian menetas, dan diasuh oleh Pororo sebagai adik lelakinya. Dia biasanya bersama Pororo, dan selalu mendapatkan masalah. Pada season 1 dia tidak dapat berbicara; dia hanya dapat mengucapkan namanya sendiri, “Crong!” dalam setiap pembicaraan, tapi kemudian pada season berikutnya dia dapat mengucapkan nama Pororo dan beberapa kata dasar dan sederhana. Pada season 3 dia mengenakan pakaian terbang biru dan bandana merah serta sarung tangan. Crong adalah yang termuda diantara rekan-rekannya.
Eddy, seekor rubah merah cerdas dan penemu yang jenius. Kadang-kadang dia suka pamer, memamerkan kemampuannya menciptakan benda-benda. Benda-benda ciptaannya meliputi robot, kereta, mobil, benda-benda terbang, perahu, dan sebagainya. Sering sekali, penemuan-penemuan ini tiba-tiba berlaku tidak semestinya (tiba-tiba error) dan menimbulkan masalah bagi siapapun yang berada disekitarnya. Eddy berteman baik dengan Pororo, tetapi juga menjadi saingannya dalam hal yang baik. Eddy tinggal di rumah dari batang pohon yang dilubangi. Pada season 3, dia mengenakan kemeja putih dan terusan biru.
Poby, seekor beruang kutub yang tinggal agak jauh dekat dengan glazer. Poby adalah tokoh yang ukurannya terbesar dan sangat lembut. Dia sangat suka memancing dan memotret. Dia juga menyelesaikan hamper semua masalah di desa. Poby memiliki hidung yang hitam dan besar serta mengenakan terusan biru denim dengan huruf ‘P’ dibagian dada. Pada season 3, dia mengenakan kemeja putih dan celana pendek biru.
Loopy, seekor berang berang yang selalu menjadi alasan dalam setiap episode-nya. Dia sangat pemalu, peka (sensitive), dan kadang dia seperti seorang Putri kecil. Loopy tinggal di hollowed out log dan sering mengundang teman-temannya. Dia sangat suka memasak, khususnya cake dan pie, untuk teman-temannya. Pororo dan Eddy selalu bersaing untuk mendapatkan perhatiannya hingga akhirnya Petty datang. Dan juga, dia merasa cemburu atas kedatangan Petty karena yang lainnya lebih menyukai Petty daripadanya. Pada season 2 dia mengenakan semacam hiasan ‘rambut’ sederhana dengan motif bunga dikepalanya, dan di season 3, dia mengenakan busana pink.
Petty, seekor penguin betina yang bergabung sejak season 2. Para ‘pria’ ditunjukkan bahwa mereka jatuh hati padanya, tetapi sepertinya dia ‘lupa’ akan hal itu; maksudnya cuek aja…. Pororo sering salah tingkah dihadapannya, lebih buruk dari pada pada Loopy, yang cemburu padanya. Petty ditunjukkan disini sedikit tomboy, dalam hal memasak dia sangat payah, tapi sangat pandai berolahraga, dan takut pada laba-laba. Petty tinggal tinggal disebuah pondok dan mengenakantopi musin dingin pink dan pada season 3 mengenakan busana musin dingin ungu.
Harry, seekor hummingbird yang tersesat dari Summer Island dan menemukan tempat tinggal Pororo dan kawan-kawan, pada season ke 2. Harry kadang-kadang cukup temperamental, dia suka menyanyi, tapi nyanyiannya jarang diterima dengan baik oleh kawan-kawannya;). Dia tinggal disebuah cabin kecil di dalam rumah Poby, dia mengenakan syal biru yang besar.
Rody, sebuah robot kuning buatan Eddy yang bergabung sejak season3. Dia memiliki telinga seperti kucing, grin yang permanent, dan dapat memanjangkan lengan dan kakinya. Dia tinggal bersama Eddy untuk sementara waktu, tapi kekuatannya yang kurang terkendali dan kurang dapat bersosialisasi, sehingga dia tidak dapat tinggal bersama Eddy lagi. Akhirnya Eddy membuatkannya sebuah rumah besar berbentuk oval dan terbuat dari lempengan metal yang tebal yang tidak jauh dari tempatnya tinggal. Tapi pada dasarnya dia adalah robot yang baik, ramah, dan suka menolong.
Tongtong, seekor naga yang mengenakan tuxedo orange yang bergabung sejak season 3 (dia berbeda dengan tokoh naga yang kadang muncul di season 1 dan 2). Dia tinggal jauh dari desa, di dalam gunung berapi yang panas. Dia memiliki kekuatan sihir yang didapat setelah mengucapkan namanya berkali-kali. Tetapi sering kali kekuatan sihirnya menyerang balik padanya (gagal nih, ceritanya…) dan sering menimbulkan masalah pada Pororo dan kawan-kawan. Dia juga dapat berubah wujud menjadi seekor naga besar yang dapat terbang dngan jarak yang jauh. Tapi dia sering mengalami kesulitan pendaratan.
Pipi dan Popo, dua alien kembar yang tampak seperti ubur-ubur yang hamper selalu muncul bersamaan. Pipi berwarna ungu dan Popo biru. Mereka tinggal di sebuah piring terbang besar. Mereka pindah dari Planet Pipo, sebuah planet dari galaxy lain.
Nyao, sebuah benda seperti kucing yang tinggal bersama Tongtong. Ketika teman-teman dating berkunjung, dia akan melihat ke arah Petty dan jatuh hati padanya. Beruntunglah dia, akhirnya tinggal bersama Petty, tapi Petty tidak tahu kalau Nyao menaruh hati padanya. Dia sering membuat masalah dan sangat nakal. Dia mengenakan topi merah.
Tokoh-tokoh Lain:
Robot Eddy (Kembaran Rody, Eddy-1, Eddy-2), ada banyak robot yang diciptakan oleh Eddy, yang berbeda sifatnya dengan Rody. Pada season 3, barulah dia menciptakan Rody.
Naga, muncul pada season 1 dan 2, seekor naga hijau yang ramah yang tinggal di Hutan Porong Porong. Pada season 3 dia tidak muncul lagi, mungkin dikarenakan sudah ada tokoh Tongtong.
Steggo, muncul pada season 1 dan 2, sebuah Stegosaurus metal yang sering tampak bersama Naga.
Hiu, muncul pada season 2 dan 3, bukan seekor hiu yang ramah, agak aneh sebetulnya, dia berenang di perairan Hutan Porong Porong yang dingin. Dia terlihat pada pembukaan title season 3, dimana Pororo memancingnya keluar dari lubang es ketika sedang memancing dan kemudian hiu itu mengejarnya.
Alien, muncul pada season 2, dua alien biru yang tinggal di bulan dan kadang-kadang terbang ke Bumi menggunakan pesawat Piring Terbang. Pada season 3 tidak muncul lagi, mungkin dikarenakan telah ada tokoh alien kembar, Pipi dan Popo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Clustr Maps

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: