The Backyardigans

The Backyardigans title
Title : The Backyardigans
English Title : The Backyardigans
Genre : Adventure, Edu-tainment
Episodes :
Broadcast network : Nelvana International
Broadcast period : November 22, 2004 – now (Juli 2010)
Production period :
Production :
Original country : Canada
Language : English
Created by : Janice Burgess
Music by : Evan Lurie and Douglas Wieselman
Characters by : Dan Yaccarino
Theme song:
Synopsis:
The Backyardigans adalah film animasi musical anak-anak, khususnya untuk anak-anak usia 2 – 5 tahun. Dalam film ini ada 5 tokoh karakter hewan yang berteman baik dan dalam setiap episodenya membayangkan halaman belakang rumah mereka menjadi tempat petualangan. Film ini sendiri sudah dibuat sebanyak 4 seasons. Yang pertama sekitar Oktober-November 2004, maklum, sourcenya gak jelas. Di Inggris, season 2 pertama kali ditayangkan pada October 30, 2006. Season 3 dirilis di Canada pada bulan Maret 2008 dan pertama kali ditayangkan di Australia pada tahun yang sama. Season 4 sudah dibuat dan dirilis di Canada tanggal February 22, 2010. Empat DVD dari season ini sudah dirilis pada tanggal October 13, 2009 (Robot Repairman), January 5, 2010 (Join the Adventurers Club), March 30, 2010 (Escape from the Tower), dan July 14, 2010 (Operation Elephant Drop).
Dalam tiap episode, 5 teman-Pablo, Tyrone, Uniqua, Tasha dan Austin-dengan imajinasi mereka mengubah halaman belakang rumah mereka menjadi dunia yang benar-benar berbeda, dan disana mereka melalui berbagai jenis petualangan. Jangka waktu setiap episode bisa berlangsung selama beberapa jam hingga lebih dari satu hari, tapi dalam kenyataan, cerita selalu berakhir ketika seorang tokoh mengundang yang lainnya untuk makan camilan. Latar belakang imajinatif kemudian berubah menjadi halaman belakang, dan semua karakter berlari ke rumah orang yang menawarkan camilan dan memasukinya. Setelah satu detik, satu atau lebih karakter membuka pintu, mengatakan slogan spesifik dari episode itu dan kemudian menutup pintu, mengakhiri episode. Setiap episode menggunakan satu atau lebih genre musik (seperti big band, reggae, motown, disco, calypso dan ska) dan empat lagu baru, setidaknya dengan satu re-aransemen dari lagu terkenal atau lagu tradisional. Contoh, saat pablo, tyrone dan uniqua berpura-pura menjadi agen rahasia dan hendak melewati tembakan laser dari sebuah pintu, mereka menyanyikan “laser limbo tango” yang dinyanyikan dengan nada lagu Chubby Checker yang populer, “Limbo Rock”, dalam episode Secret Mission.
Setiap karakter dalam film mempunyai dua pengisi suara: satu untuk bagian suara dan satu untuk bagian menyanyi. Di America dan Canada, pengisi suaranya adalah anak-anak.
Sedangkan untuk penarinya pun dilakukan oleh penari sungguhan yang melakukan tariannya di studio, kemudian merekamnya dan mengirimkan kepada animator yang mengaplikasikannya ke tokoh-tokoh dalam film ini.
Cast:
The Backyardigans
Pablo, pinguin biru dan kuning yang memakai dasi pita berwarna biru dan topi beanie berwarna biru dan kuning, adalah anak yang paling sering mendapat ide. Disebabkan oleh energi dan ketergesa-gesaannya, dia sering mengambil pimpinan dalam banyak situasi, tapi sering mendapat “serangan panik” (panic attack) ketika dia menghadapi rintangan, berlari berputar-putar, mengepakkan sayapnya dan memberitahu semuanya untuk tidak panik sampai seseorang menginterupsinya untuk mengusulkan solusi dengan “Pablo… Pablo?… PABLO!” di tempat dia berhenti, dia akan menoleh pada orang itu dan dengan tenang mengatakan “ya?”. Angka serangan panik berkurang setelah season 1, tapi di episode season 4, The Flipper, serangan paniknya sebenarnya adalah poin utama dalam episode itu.
Pengisi suara: Zach Tyler Eisen (season 1) Jake Goldberg (season 2-4)
Pengisi suara menyanyi: Sean Curley (season 1-4)
Penari: Tasha Cooper (season 1-3)
Tyrone, seekor rusa oranye berambut merah yang baik hati (dan kadang-kadang penakut), dia teman baik Pablo, dan hampir kebalikan dalam sifatnya. Dia santai, berkepala dingin, dan dikenal karena komentar ironisnya. Di akhir setiap episode, dia mengatakan “Tadi itu petualangan yang hebat, bukan?”.
Pengisi suara: Reginald Davis, Jr. (Season 1), Jordan Coleman (Season 2-3), Chris Grant Jr. (Season 4)
Pengisi suara menyanyi: Corwin C. Tuggles (season 1) Leon G. Thomas III (season 2) Dimani Roberts (Season 3-4), Tyrell Jackson Williams (Season 3-4)
Penari: Greg Sinacori (season 1-3)
Uniqua, ‘Uniqua the pink’ yang ingin tahu, percaya diri dan bersemangat tinggi (Uniqua adalah nama spesiesnya) yang memakai overall pink polkadot. Dia memiliki sepasang antena diatas kepalanya, yang fungsinya masih belum diketahui. Dia hampir selalu manis dan bersahabat, meskipun pendapatnya yang kuat dan sifat keras kepalanya selalu ada dalam hubungan pertemanannya. Dia lebih tomboi daripada temannya Tasha, sering membayangkan dirinya dalam peran yang membutuhkan kepintaran dan keberanian (misalnya ilmuwan, kapten bajak laut, dsb), mencintai buku (seperti yang terlihat di episode The Masked Retriever). Tapi dia bisa lebih “feminin” daripada tasha dalam beberapa episode. Dia juga satu-satunya backyardigan yang selalu ada di setiap episode.
Pengisi suara: LaShawn Tináh Jefferies (season 1-4)
Pengisi suara menyanyi: Jamia Simone Nash (season 1-3) Avion Baker (season 4)
Penari: Hattie May Williams
Tasha, kuda nil kuning kecil, yang memakai sepatu mary-jane merah dan gaun bunga oranye. Dari kelima tokoh, dialah yang selalu memakai sepatu sepanjang hari. Dia terlihat seperti gadis kecil yang manis, tapi dibawah itu, dia rasional, skeptis, dan suka mencari jalannya sendiri. Kapanpun dia frustasi, dia selalu berkata “oh ya ampun!” (oh, for my goodness sake!). Dari kelima tokoh, di cenderung lebih serius, meskipun Tasha bisa penuh canda, lucu, dan penuh kesenangan. Dari season 2 dan seterusnya, dia nampak lebih berotot.
Pengisi suara: Naelee Rae (season 1-2) Gianna Bruzesse (season 3-4)
Pengisi suara menyanyi: Kristin Klabunde (season 1-2) Gabriella Malek (season 3-4)
Penari: Darlene Dirstine (season 1-3)
Austin, kanguru ungu yang pemalu tapi menyenangkan yang baru saja pindah. Meskipun biasanya pemalu sepanjang season 1, Austin mulai tidak pemalu lagi, menunjukkan anak yang cerdas, bersahabat dan imaginatif. Dia mengambil peran karakter utama dalam beberapa episode. Dapat dikatakan bahwa Austin adalah tipe orang yang mudah bergaul.
Meski biasanya dia tokoh yang bersahabat, Austin bisa menunjukkan sisi galaknya. Seperti di High Tea dan The Magic Skateboard. Peran-peran Austin dimulai secara heroik di season 1, seperti ketika dia menjadi pahlawan super bersama Uniqua. Tetapi, setelah beberapa season berlalu, perannya mulai sedikit lebih jahat. Seperti di The Action Elves Save Christmas Eve dia menjadi tokoh jahat di sisi Tyrone. Austin juga menjadi penjahat di Flower Power.
Pengisi suara: Jonah Bobo (season 1-4)
Pengisi suara menyanyi: Thomas Sharkey (season 1-3) Nicholas Barasch (season 4)
Penari: Kristine Frost (season 1-3)
Special cast:
Sherman, dua episode season 1, Polka Palace Party dan The Heart of the Jungle, menampilkan karakter yang disebut Sherman the Worman. Seekor cacing polkadot oranye dan kuning yang cerdas dan berbicara tidak jelas, tapi para karakter terlihat mengerti apa yang dia ucapkan.
Worman juga muncul di episode season 3 What’s Bugging You?, meskipun worman ini sedikit berbeda, karena mereka bisa berbicara (dengan nada tinggi). Worman juga muncul dalam episode Attack of Fifty-foot Worman, tapi worman yang satu ini tidak bisa berbicara.
Other cast:
Episode Mission to Mars menampilkan ibu alien, bayi alien, dan rover, kendaraan yang mirip anjing. Alien kecil juga muncul dalam beberapa episode lain, sendirian atau berkelompok: satu muncul di akhir episode Newsflash, satu kelompok muncul di episode Los Galacticos dan dua dari alien ini, Blaarg dan Hugs, muncul sebagai karakter utama di The Big Dipper Diner.
Di Tale of the Mighty Knights ada satu telur yang memiliki suara unik. Telur itu dipanggil Eggbert oleh Uniqua dan Tyrone, Eggwin oleh goblin perampas (Austin), dan Eggie oleh peri terbang (Tasha). Telur itu kemudian menetas menjadi seekor bayi naga, yang dinamai Naga oleh raja Pablo. Naga itu disuarakan oleh Adam Pascal. Sekuelnya,Tale of the Not-so-nice Dragon, menampilkan Naga dan seekor naga merah yang lebih besar (dan lebih jahat). Naga juga muncul di episode Dragon Express, menampilkan seekor naga oranye bernama Maverick (milik Pablo) dan seekor naga hijau bernama Windy (milik Austin).
The Great Dolphin Race menampilkan ‘Sea Squirt’, seekor lumba-lumba yang ditemukan Uniqua di kapal karam, dan ‘Blue Streak’, lumba-lumba balap milik pembalap Tyrone. Seekor kerang raksasa juga muncul sebagai tokoh jahat, dan satu kerang yang mirip anjing di The Legend of the Volcano Sisters.
It’s Great to be a Ghost dan Secret Mission memasukkan suara di dekat akhir episode yang tidak berasal dari karakter utama manapun. Suara itu diisukan berasal dari Evan Lurie, salah satu pembuat lagu Backyardigans. Ada juga suara penyiar di awal siaran berita di Newsflash dan di seluruh Tale of the Mighty Knights.
The Legend of the Volcano Sisters menampilkan seekor kerang raksasa yang bersikap seperti anjing.
Caveman’s Best Friend menampilkan seekor anak dinosaurus bernama Boy yang menjadi hewan peliharaan Austin di sepanjang episode. Dinosaurus yang nampak mirip juga muncul di To the Center of the Earth
Robot Rampage menampilkan robot bernama Roscoe dan seluruh pasukan robot bersepatu roda.
Elephant on the Run menampilkan seekor gajah Asia yang harus diantar Pablo dan Tyrone ke sebuah cagar alam.
The Amazing Splashinis menampilkan seekor monster laut yang menyelinap ke kolam renang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Clustr Maps

%d bloggers like this: